Bukan Hanya WBP, Namun Masyarakat Juga Dapat Belajar Tanam Hidroponik di Lapas Kotabaru

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Lapas Kotabaru melaksanakan Program Pembinaan Kemandirian di Lapas Kotabaru untuk menunjukkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu, dan mungkin dalam hal tersebut orang tidak akan percaya kalau di Lapas Kotabaru Warga Binaan (Narapidana) Kotabaru tampil beda dengan mengajarkan cara menanam berbagai macam tanaman hidroponik kepada masyarakat yang berkunjung ke Lapas Kotabaru, Sabtu (6/7/2024).

Mungkin salah satu pengunjung Mirna bersama pengunjung lainnya di Lapas Kotabaru pada hari yang sama mengatakan, sangat kagum bisa dapat langsung belajar cara menanam sayur dilahan yang apa adanya oleh dari Warga Binaan Lapas Kotabaru tentang cara menanam sayur di lahan yang sempit lewat sistem hidroponik.

“Mirna dan beberapa pengunjung yang baru pertama kali datang ke Lapas Kotabaru sangat kaget melihat suasana Lapas Kotabaru yang sangat luar biasa, tidak terkesan penjara bahkan kami diajarkan cara menanam hidroponik oleh Warga Binaan Lapas dengan ramah dan dalam suasana kekeluargaan” ungkap Mirna.

Selain itu, Mirna dan rombongan pengunjung lainnya juga mengakui bahwa mereka sering melhat suasana dan kegiatan di Lapas Kotabaru lewat Chanel Youtube Lapas Korabaru, namun hari ini mereka dapat melihat secara langsung.

Dalam hal tersebut, Kalapas Korabaru Yosef Benyamin Yembise turut menjelaskan bahwa paradigma Pemasyarakatan Lapas Kotabaru sudah mengalami perubahan dimana saat narapidana wajib belajar dan mengedukasi kepada masyarakat.

“Dengan berbekal ilmu dan pengalaman selama berada di Lapas, mereka diharapkan kelak Warga Binaan dapat menjadi mandiri dan berakhlak sesuai motto narapidana bahwa : Kemarin aku melanggar hukum, namun hari ini aku belajar dan esok aku ikut membangun.” Ucap Yosef dengan nada terharu.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan