Breeking News! Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Tertembak di Rumah Dinas

  • Bagikan
Ajudan Kapolda Kaltara, Brigpol HS (ist).

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TARAKAN – Ajudan Kapolda Kalimantan Utara ditemukan tewas di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara. Jumat, (22/09/2023).

Berdasarkan Informasi, Jasad Brigpol HS sudah ditemukan tewas bersimbah darah sekira pukul 13.10 Wita.

Dari dugaan sementara, HS tewas akibat terkena tembakan dari senjata api (senpi) yang dimiliknya sendiri. Korban ditengarai tewas disebabkan  kelalaiannya saat membersihkan senpinya.

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat menyebutkan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Dit Reskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara, ditemukan senpi jenis HS-9 dengan nomor HS178837 yang tergeletak di samping korban.

“Dugaan sementara korban sementara membersihkan senjata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya dan ditemukan senpi yang tergeletak di sampingnya,” kata Budi Rachmat, Jumat malam.

Daniel mengaku pihaknya akan melakukan pengembangan pemeriksaan dan penyelidikan. Hal itu dilakukan guna memastikan dugaan penyebab kematian korban.

Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tarakan untuk menjalani proses visum.

“Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tarakan untuk dilakukan visum luar,” ungkapnya

Sementara itu, pihak keluarga meminta proses otopsi dilaksanakan di kota kelahiran korban yakni Kota Semarang.

“Pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang,” katanya.

Diketahui, Brigpol SH bertugas sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, korban juga diperbantukan sebagai ajudan di Polda Kaltara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan