Bawaslu Jeneponto Gencar Massifkan Sosialisasi Pendaftaran Panwascam 2024

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO- Kelompok Kerja (Pokja) perekrutan pengawas pemilihan umum (panwaslu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan sosialisasi.

Sejak 15 September 2022, Bawaslu Jeneponto telah gencar melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan di Jeneponto.

Koordinator Divisi Organisasi, SDM, dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Jeneponto  Dr. Sampara Halik, M, Ag menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait perekrutan Panwaslu kecamatan.

“Jadi para pendaftar bisa mendaftarkan dirinya ke kantor Bawaslu Jeneponto, di Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Jeneponto,”ujar Dr.Sampara Halik, Melalui pesan singkat WhatsAppnya, Sabtu, (17/09/2022).

Kami juga telah memasang baliho, spanduk, di semua kantor kecamatan.

Bawaslu Jeneponto juga gencar menyebarkan informasi terkait panwascam melalui website dan media sosial.

Sosialisasi gencar dilakukan agar masyarakat mudah mengetahuinya serta memicu animo untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

Dr. Sampara Halik juga mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan dapat membantu untuk dapat mempublikasikan kepada masyarakat  di tiap kelurahan dan desa.

” Kami telah membuat spanduk, dan ditempelkan di beberapa titik  di 11 Kecamatan dan 113 Desa dan Kelurahan, karena ini bagian dari sosialisasi kita ke publik,” ucap Dr.Sampara Halik.

Selain itu, pendaftaran Panwaslu Kecamatan dilakukan pada jam kerja dimulai pukul 08.00-16.00 WITA. Terkait dengan usia, pihaknya menyampaikan harus berusia 25 tahun dengan ijazah minimal SMA berlegalisir. Apabila pendaftar sudah memiliki pekerjaan dan memiliki pimpinan, maka wajib melampirkan Surat Ijin dari pimpinannya atau atasannya.

Dalam perekrutan panwaslu Kecamatan, para pendaftar yang dinyatakan lulus berkas akan melalui tes CAT dan wawancara.

“Untuk perekrutan panwaslu kecamatan akan diterima 33 orang dari 11 kecamatan,” tambahnya.

Pendaftaran akan dibuka pada hari Rabu – Selasa 21-27 September 2022.

Penulis  : Ig
Editor.   : Poppy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.