Baru Terpilih Ketua, KPU Bantaeng Himbau Peserta Pemilu untuk Pasang APK di Masa Kampanye! 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANTAENG – Jelang pemilu serentak 2024, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng yang baru terpilih tetap menjalankan Peraturan KPU RI nomor 15 tahun 2023 tentang pemilihan umum.

Ketua KPU Bantaeng, Muhamad Saleh mengatakan jika seblumnya itu pernah di Bawaslu, dan kini dirinya diamanahkan menjadi Ketua KPU Bantaeng.

“Saya sebagai Ketua yang baru terpilih ini perlu beradaptasi didalam lingkungan kantor KPU, dan tentu juga beradaptasi dengan tahapan pemilu saat ini,” ujarnya saat ditemui di Kantor KPU Bantaeng, Kamis (12/10/2023).

Diketahui bahwa Muhammad Saleh pernah berada di Bawaslu Bantaeng yang mengungkapkan bahwa kedua lembaga ini mempunyai peran masing-masing di dalam penyelenggaraan pemilu.

“Sebelumnnya saya dari di bawaslu, meskipun perannya sesama penyelenggara tetapi bawaslu itu mengawasi tahapan, peserta pemilu dan mengawasi KPU sebagai penyelenggara teknis administrasi,” ungkapnya.

Setelah diamanahkan menjadi ketua, ia juga mengatakan bahwa pemerintah daerah harus menyesuaikan anggaran pemilihan kepala daerah yang akan dilaksakan pada pemilu 2024 mendatang.

“Ketua KPU sebelumnya itu sudah pernah ke pemerintah daerah untuk membahas anggaran Pilkada 2024 mendatang, makanya saya ingin kembali menyesuaikan anggaran Pilkada ini,” kata dia.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa tahapan pemilu saat ini berfokus ke Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan ditetapkan pada bulan November mendatang.

“Saat ini kita juga masih dalam tahapan Daftar Pemilu Tambahan (DPTb) yang akan di fokuskan untuk daftar pemilu yang pindah domisili,” imbuhnya.

Bahkan KPU juga akan menghimbau kepada peserta pemilu dalam hal ini partai politik yang seharusnya di kordinasikan untuk para calegnya itu memasang APK dimasa kampanye.

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan