#

Banyak Warga yang Mengeluh Jalan Rusak di Dua Desa di Turatea, Kadis PUPR Jeneponto: Kami Upayakan Untuk Dianggarkan

  • Bagikan
Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Penghubung antar dua Desa di Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto.

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO– Kerusakan jalan penghubung antara Desa Mangepong dan Desa Paitana, di Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, akhirnya membuat pemerintah angkat bicara.

Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk menganggarkan perbaikan jalan tersebut.

“Iya medengar keluhan warga kami dari Dinas PUPR akan upayakan semaksimal mungkin untuk bisa dianggarkan jalan tersebut,” ungkap Arifin kepada Cakrawalainfo.co.id, Senin (18/10/21).

Selain itu, ia juga mengaku akan melakukan rapat bersama DPRD Jeneponto untuk membicarakan hal tersebut.

“Jadi kami harap kepada warga untuk tetap bersabar, karena kami harus duduk bicarakan atau duduk bersama dulu dengan pihak DPRD Jeneponto lalu kami usulkan anggaran perbaikan jalan ini,” katanya

Sebelumnya diberitakan, Warga di Desa Mangepong dan Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, mengeluhkan jalan rusak yang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Jalan yang menghubungkan antara kedua Desa itu kondisinya nampak sangat rusak parah dan pemerintah seolah-olah tak peduli akan kerusakan jalan tersebut.

Ironisnya, pengaspalan jalan itu dilakukan sejak 10 tahun silam dimana pemerintahan Jeneponto masih dipimipin almarhum Rajamilo. Kondisinya pada waktu itu sudah rusak parah dan sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat, Tamin mengatakan, sejak jalan ini diaspal pemerintah tak pernah melakukan pemeliharaan.

Olehnya itu, ia meminta pemerintah daerah dalam hal ini dinas pekerjaan umum (PU) jeneponto agar bertindak secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut.

Tamin membeberkan, bahwa selama jalan tersebut mengalami rusak parah, warga di Desa itu telah berupaya untuk selalu bergotong royong memperbaiki jalan tersebut. Namun lagi-lagi, kata dia, tetap saja tidak tahan karena memang membutuhkan anggaran yang cukup memadai dalam perbaikannya.

“Masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusa parah setiap tahun diperbaiki hanya bermodal dana swadaya dan berhasil mengumpulkan sebanyak 100 Zak semen,” katanya

“Makanya itu, kami minta pemerintah kabupaten Jeneponto, khususnya dinas pekerjaan umum ( PU) Jeneponto untuk memperbaiki, jalan kabupaten ini, karena masyarakat sudah banyak mangeluh akibat banyaknya lubang-lubang yang membahayakan setiap pengendara,” imbuhnya.

Adapun yang menyumbangkan 100 Zak semen itu, kata Tamin, mereka orang-orang yang tergolong peduli dengan kondisi jalan tersebut.

“Ada beberapa yang sudah menyumbang untuk perbaikan jalan ini seperti saudara Kepala Desa Mangepong, Iyan Kamaruddin sebanyak 50 Zak semen, dan 50 Zak lagi itu disumbangkan oleh H. Nurdin, Ramli Syam dan Kahar Hamid,” ungkap Tamin.

Penulis: PupungEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *