Bagian Organisasi Setda Jeneponto Menggelar Sosialisasi SOP Dengan Tema “Penjabaran Proses Bisnis Dalam SOP”

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Jeneponto menggelar Sosialisasi SOP dengan tema “Penjabaran Proses Bisnis dalam SOP,” dengan di hadiri oleh Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Jeneponto, Ibu Sitti Maryam,  jum’at (28 Agustus 2020).

Peta Proses Bisnis adalah diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi.

Peta Proses Bisnis tersebut bertujuan agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Proses Bisnis dijabarkan kedalam SOP, dimana SOP sendiri itu adalah merupakan suatu alur/cara kerja yang sudah ter-standarisasi, Standar Operasional Prosedur ini memiliki kekuatan sebagai suatu petunjuk. Hal ini mencakup hal-hal dari operasi yang memiliki suatu prosedur tertulis yang pasti.

Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Jeneponto, Sitti Maryam mengatakan bahwa, “Secara operasional SOP merupakan salah satu upaya mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan ekonomis dalam memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan dalam menjalankan fungsi organisasi,” ujar.

“Dengan penyusunan SOP ini diharapkan semua program dan kegiatan tepat sasaran sehingga sasaran kinerja kabupaten Jeneponto dapat tercapai dengan maksimal tutup sitti meriam,” lanjut Maryam.

 

Penulis : Nasir Tinggi
Editor : Ila Al Haq
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan