Apresiasi Warga Merasa Aman dan Nyaman Saat Mudik Dengan Pengamanan Polri

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|BATANG – Pengamanan mudik Lebaran yang dilakukan oleh Polres Batang mendapat apresiasi dari para pemudik. Para petugas kepolisian yang ditempatkan di tujuh pos pengamanan, termasuk di rest area tol Batang-Semarang dan jalur pantura, terlihat membantu para pemudik dalam melakukan perjalanan dengan lancar.

Sejumlah pemudik yang memasuki Rest Area 379A Batang, Jawa Tengah, mengaku sangat puas dengan pelayanan dari petugas, khususnya dari Kepolisian Resor Batang.

Sugeng, seorang pemudik asal Jakarta Selatan yang akan menuju Sragen, mengatakan, “Alhamdulillah pelayanan di Rest Area ini cukup bagus, apalagi pihak aparat juga sangat membantu kami. Bahkan tadi juga diberikan takjil,” ujarnya saat ditemui, Selasa (19/4/2023) di Rest Area 379A Batang.

Ababil, seorang pemudik asal Bogor, Jawa Barat yang akan menuju Kota Malang, Jawa Timur, juga mengungkapkan hal yang sama, “Hal-hal sepele seperti mengantarkan kami ke toilet dan menunjukkan lokasi parkir, sangat-sangat membantu kami pak. Para petugas melayani kami dengan baik,” ucapnya.

 

Tiara Kusumaputeri, seorang gadis asal Blora yang mudik dari Cikarang, juga merasa sangat terbantu dengan adanya pos pengamanan yang disediakan oleh polisi. “Dari Cikarang sampai ke Batang ini banyak sekali posko, jadi saat kami lelah kami bisa numpang istirahat, sebelum masuk tol kami juga sempat melewati jalur pantura,” benbernya.

 

Sementara itu, Bagus, seorang pemuda asal Semarang yang mudik dari Kota Cirebon, mengungkapkan kesulitannya mencari lokasi parkir, karena penuh dengan pemudik. Namun, ia merasa bersyukur karena petugas Polisi dan TNI berhasil membantunya dan ia akhirnya berhasil parkir.

“Dengan adanya bantuan dari petugas kepolisian, kami sebagai pemudik merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik. Semoga pengamanan mudik oleh Polres Batang dapat terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran,” urainya.

 

Sebelumnya, Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun mengatakan, personel Polsek juga disiapkan untuk membantu pemudik di sepanjang jalur pantura. Kehadiran petugas kepolisian diharapkan bisa membuat masyarakat merasa lebih aman saat melewati jalur pantura. “Hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena mereka merasa dijaga dan diperhatikan oleh petugas kepolisian,” kata AKBP Saufi Salamun.

 

Pelayanan yang baik dari petugas keamanan selama mudik ini memberikan  kenyamanan bagi para pemudik dan membantu mereka dalam melakukan perjalanan mudik mereka dengan lebih aman dan nyaman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan