Antisipasi Kriminalitas di Jalan Sepi Saat Malam Hari, Polisi Intensifkan Patroli

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Polres Pekalongan – Guna untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas di titik-titik jalan yang sepi saat malam hari, Jajaran Polres Pekalongan terus mengintensifkan Patroli malam, terutama saat jam-jam rawan, yaitu setelah pukul 21.00 Wib.

Selain untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tidak pidana konvensional seperti pencurian dan pembegalan, Patroli tersebut juga untuk mengantisipasi aksi begal payudara yang biasa terjadi di jalur sepi saat malam hari.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H, Selasa (3/1/2023) menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jam-jam rawan atau di malam hari, jajaran Polres Pekalongan mengintensifkan patroli malam dengan sasaran lokasi yang kerap kali di pakai muda mudi untuk pacaran.

Sementara terkait aksi kriminal begal payudara, Kasi Humas mengimbau kepada Ibu-Ibu dan kaum wanita agar ketika berada di tempat yang sepi dan merasa ada yang membututi, untuk segera berhenti sejenak di tempat-tempat yang ramai atau di tempat warga yang sedang beraktivitas.

Selain itu, saat hendak melintas jalur sepi, dapat juga menunggu dulu kendaraan yang lewat searah, kemudian ikut beriringan dengan kendaraan tersebut.

“Jika Ibu atau kaum wanita hendak keluar atau pulang tengah malam, usahakan ada keluarga yang bisa menemani terutama yang laki-laki, Mintalah untuk ditemani, jangan sendirian berkendara,” tutur Kasi Humas Ipda Suwarti.

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan