Anggota Koramil 10/Batang Latih PBB Pegawai Kemenag

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Batang,- Puluhan pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Batang mendapat pelatihan khusus praktik Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Koramil 10/ Batang Kota. Tujuan utamanya adalah menanamkan jiwa korsa atau semangat juang dalam setiap menjalankan tugas.

Batituud Koramil 10/ Batang Kota, Peltu Sucipto mengatakan, seluruh pegawai Kemenag Batang telah memahami PBB, namun perlu dilakukan penyegaran agar kedisiplinan terus tertanam dalam jiwa.

“Para pegawai jadi lebih tangkas dan semangat serta disiplin ketika bekerja. Tubuh juga lebih sehat karena selain mental, fisik pun dilatih jadi lebih kuat,” katanya, usai melatih PBB di Jalan Dr. Sutomo, Batang Teras Pandawa (BTP), Kabupaten Batang, Jumat (7/10/2022).

Ia mengharapkan, dua pleton pegawai itu dapat terbentuk kebersamaan, sehingga akan semakin kompak saat bertugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Tadi mereka dilatih bagaimana sikap sempurna, jalan di tempat dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Batang, M. Aqsho menerangkan, kegiatan ini dilakukan tiap hari Jumat yang dikombinasikan antara senam sehat dan latihan PBB, untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Jumat pertama senam sehat dengan mengundang instruktur dan Jumat kedua jalan sehat yang dikolaborasikan dengan latihan PBB bersama anggota Koramil 10/Batang Kota,” ungkapnya.

Materi yang dipraktikkan langsung akan menanamkan jiwa kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan antar pegawai.

“Kegiatan ini akan dirutinkan baik senam sehat maupun latihan PBB,” ujar dia.

Ia mengharapkan, setelah rutin dilakukan akan timbul semangat dan kedisiplinan saat menjalankan tugas dalam melayani publik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan