Alumni SMA Negeri. 6 Takalar Sepakat Bentuk IKA : Rencana Mubes Pertama Dalam Waktu Dekat

  • Bagikan
Ist

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TAKALAR – Alumni SMA Negeri 6 Takalar bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Jajaran membahas pembentukan IKA. Diharapkan lewat wadah ini para alumni dapat memberi kontibusi terbaiknya, Rabu (16/08/2023).

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Takalar, Ilham, S.Pd., M.Pd mengapresiasi dan mendukung penuh dibentuknya IKA guna mempererat silaturahmi antar alumni.

“Mewakili sekolah sangat menyambut baik rencana pembentukan IKA Alumni sekolah. Kita siap memberikan support full demi suksesnya pembentukan IKA. Lewat peran dan keberhasilan para alumni pada berbagai sektor juga menjadi tolak ukur kualitas sekolah dan para guru dinilai telah berhasil dalam mendidik dan membina,”ucapnya.

Asrulah, S.H., M.H yang juga Ketua Umum DPP Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) bersama beberapa alumni lainnya menjadi alumni yang menginisiasi terbentuknya IKA. Mewakili Alumni, Asrullah berharap lewat inisiasi ini mampu membangun solidaritas, sinergitas dan kolaborasi antar Alumni SMA Negeri 6 Takalar.

“Kedepannya, lewat IKA pula maslahat dan manfaat bisa dimaksimalkan untuk memajukan sekolah. IKA juga harus bersinergi dengan pihak eksternal,  seperti Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya dalam memajukan sekolah,” kata Asrullah.

Asrullah juga menyebut bahwa perlunya merawat komunikasi dan koneksi antar sesama alumni.

“Sesama alumni perlu bersilaturahmi dan berbagi dalam berbagai lini, baik itu informasi, pengalaman, ataupun berbagi jalan rejeki. Dan juga Ikatan alumni ini akan menjadi kuat kalau sesama kita saling peduli dan saling memperhatikan satu sama lain,”,”ujarnya.

Menurut Asrullah, peran dan prestasi para alumni bisa dijadikan rujukan dan contoh yang nyata bagi para siswa SMA Negeri 6 Takalar kedepannya. Kehadiran para alumni juga diharapkan bisa menjaga ritme prestasi yang telah ditorehkan seperti sebelumnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan