Aksinya Terpantau CCTV, Pencuri Handphone di Toko Pakaian Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Yanto pelaku pencurian Handpone saat diamankan di Polres Pekalongan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PEKALONGAN — Pelaku aksi pencurian handphone berinisial R alias Yanto (53) akhirnya dibekuk polisi setelah melancarkan aksinya di sebuah toko pakaian Serba 35 ribu di Dukuh Gembyang, Kecamatan Sragi, Pekalongan, Jawa Tengah.

PS Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti mengungkapkan pelaku ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Rabu (14/06).

“Yanto ditangkap di Jl. Teuku Umar Gg. 10 Kel. Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan saat bersembunyi dirumahnya,” beber Ipda Suwarti.

Ipda Suwarti menjelaskan aksi pencurian bermula  Ketika IS (18) meletakkan tas miliknya yang berisi handphone ditaruh di bawah rak jam tangan di dalam di toko.

Usai meletakkan tas, IS kemudian melayani pembeli di dalam toko.

“Saat lenggang, IS ingin bermain handphone, namun Ketika mengambil handphone yang berada di dalam tas, IS tidak menemukannya dan sudah hilang,” ungkap PS. Kasi Humas.

Is pun menanyakan keberadaan handphone miliknya kepada rekan kerjanya, namun rekannya tak mengetahui keberadaan barang tersebut.

Tak pikir lama, IS segera memberitahu kepada pemilik toko C (26) bahwa handphone miliknya telah hilang dan meminta untuk membuka rekaman CCTV yang ada di dalam toko.

Benar saja, dalam rekaman itu, nampak seorang laki-laki yang tidak dikenal mencuri handphone IS  Merasa menjadi korban pencurian, Is melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragi.

Berdasarkan rekaman tersebut, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui berinisial R alias Yanto warga Desa Adinuso Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan pencurian 1 buah dus book Handphone Y15S di sebuah toko pakaian.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku.

” Satu buah dus book Handphone Y15S, satu unit Handphone Y15S, satu unit SPM dan STNK, satu lembar kemeja pria lengan panjang, satu lembar celana pria dan 3 buah joran pancing,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Sragi guna dilakukan proses lebih lanjut.(**).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan